> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Profil Cristiano Ronaldo

Red Mercenary | 5:39 AM, Friday, March 1, 2013 |
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Source: ronaldo7.net)

CRISTIANO RONALDO
Tanggal Lahir5 Februari 1985
Tempat KelahiranMadeira, Portugal
Posisi UtamaWinger
Bergabung MU12 Agustus 2003
Debut16 Agustus 2003 v Bolton
Nomor Punggung7 (Semasa Aktif)
KewarganegaraanPortugal

Deskripsi:
Cristiano Ronaldo adalah satu dari sekian pemain terbaik yang pernah dicetak oleh Manchester United. Ronaldo yang minim akan pengalaman bergabung di tahun 2003 dan kini menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini.

Ferguson sangat jeli waktu itu melihat bakat yang dimiliki Ronaldo di Lisbon. Beruntung Sir Alex beserta staff bergerak cepat untuk mendapatkan Ronaldo dan memenangkan persaingan dengan klub peminat yang lain.

Diboyong dengan mahar 12,3 juta pounds, Ronaldo 18 tahun memberi kontribusi 8 gol dalam 39 penampilan perdananya di United. Setelah itu, penampilan Ronaldo semakin meningkat setiap musimnya.

Sempat diterpa masalah saat Portugal berjumpa Inggris di piala dunia 2006. Ronaldo menjadi penyebab diusirnya Wayne Rooney oleh wasit yang disinyalir sebagai penyebab kekalahan Inggris. Akhirnya Ronaldo mendapat cemoohan dari fans saat kembali ke Inggris.

Karena selalu menjadi bahan cibiran media Inggris, Ronaldo diisukan akan hengkang dari United. Tapi Sir Alex yakin betul bahwa insiden piala dunia tersebut pasti mereda. Ternyata terbukti benar, kombinasi Ronaldo dan Rooney menjadi semakin padu setahun setelah insinden tersebut.

Hingga akhirnya di musim 2007/08 Ronaldo secara mengejutkan mampu mencetak 42 gol di semua kompetisi bersama United. Selain itu Ronaldo juga menjadi penentu kemenangan United di liga champions. Membuat Ronaldo menyabet banyak penghargaan waktu itu.

Puncak karirnya bersama United terjadi di Tahun 2009 saat dirinya meraih penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA. Di tahun ini pula secara mengejutkan Ronaldo hengkang dari United dan menjadikannya sebagai pemain termahal dunia waktu itu.

Sir Alex Ferguson yang sudah seperti ayah bagi Ronaldo tak mampu membendung keinginannya untuk pindah. Fergie pun mengutarakan bahwa Ronaldo adalah pemain yang memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan Manchester United waktu itu.

* Disadur dari situs resmi Manchester United (manutd.com).


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey